Kader PKS Mampang Menjadi Inspirator Bantuan Untuk Mushola

Spread the love

mampang

Selasa malam 12 April 2016 tidak seperti biasanya seorang kader PKS Mampang menemui ketua mushola Mishbahul Falah di kawasan RW1 Mampang Prapatan.  Ternyata kader ini ingin menyampaikan bantuan kepada pengurus mushola berkaitan dengan rencana pengurus mushola tersebut untuk mengganti beberapa speaker yang rusak dan juga menambahkannya. Beliau langsung menemui ketua musholanya yaitu Bapak M. Jamil, Spd, untuk langsung menyampaikan bantuannya.

Semenjak di sebarkan oleh sang kader pada selasa 4 April 2016, cukup banyak donasi yang berhasil di galang. Akhirnya donasi yang terkumpul kemudian diberikan ke pengurus mushoila, bantuan yang disampaikan berupa sejumlah uang, sandal wudhu, dan speaker TOA. Donasi tersebut dikumpulkan dari komunitas dimana sang kader aktif, diantaranya dari komunitas badminton, keluarga besar, komunitas ojek online, rekan kerja, teman-teman pengajian, komunitas senam dan lain –lain. Melalui pesan singkatnya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para rekan yang telah menitipkan donasinya untuk mushola Mishbahul Falah. Beliau mendoakan dan mengajak para kader untuk senantiasa berlomba dalam kebaikan.

Itulah diantara contoh khidmat yang dilakukan kader PKS Mampang di masyarakat. Tentu masih banyak aksi kader-kader yang lain yang melakukan aksi-aksi khidmat untuk masyarakat yang lain. Satu diantara pelajaran yang bisa kita petik dari kisah ini, bahwa khidmat untuk masyarakat tidak selalu berbiaya tinggi. Kita bisa menjadi inspirator kebaikan kepada masyarakat, menjadi penghubung masyarakat untuk berbuat kebaikan terhadap masyarakat yang lain dan membuat peluang-peluang orang lain untuk berbuat kebaikan. Menjadi teman diskusi yang baik bagi masyarakat pun termasuk khidmat. Mendengarkan keinginan-keinginan atau masalah masalahnya, mungkin kita bisa mengurangi bebannya, lebih utama lagi bisa memberikan solusinya. Selamat berkhidmat. (Emha/pksmampang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *