Home » Kegiatan PKS » Kader PKS Jaksel Mendapatkan Pelatihan Hidroponik dari Komunitas Petani Kota

Kader PKS Jaksel Mendapatkan Pelatihan Hidroponik dari Komunitas Petani Kota

photo717606920138106813

Memenuhi aspirasi kader, PKS Jakarta Selatan menggelar pelatihan teknik hidroponik melalui program Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan.

“Lahan di Jakarta kini semakin hari semakin berkurang, padahal penghijauan lingkungan semakin penting. Salah satu solusinya  adalah dengan budidaya tanaman melalui teknik hidroponik,” kata Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan DPD PKS Jaksel, Agus Priyona.

Bang Agus menjelaskan pelatihan diikuti 25-an peserta dari seluruh wilayah Jakarta Selatan, sebagian adalah kaum ibu rumah tangga dan kader aktivis lingkungan. Kegiatan berlangsung pada hari minggu (20/3) di kantor DPD PKS Jaksel, jalan Buncit Raya Duren Tiga Jakarta Selatan. “Selanjutnya program ini diharapkan agar bergulir di DPC, DPRa juga kader. Yang hari ini datang adalah para pionir atau trainer untuk masing – masing wilayah DPC dan DPRa nya,” ujar Bang Agus Priyona.

Sejumlah peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut, mereka sudah lama mendambakannya untuk menghijaukan lingkungannnya. “Beruntung sekali, kami sebagai kader PKS bisa ikut berlatih teknik hidroponik DPD. Setelah selesai pelatihan, saya dan teman-teman akan mencoba mempraktekkan ilmunya di lingkungan kami. Semoga lingkungan kami jadi hijau dan asri,” kata Uwi peserta dari Pancoran.

Pelatihan terselenggara berkat kerja sama DPD PKS Jaksel dengan komunitas petani kota sejahtera. “Untuk mendukung program go green dan membiasakan masyarakat memanfaatkan lahan sempit. Pelatihan ini juga apabila ditekuni akan bisa bernilai ekonomi,” ujar salah seorang mentor kepada seluruh peserta. “Dengan mensukseskan hidroponik, kita bisa bersedekah oksigen melalui hijaunya lahan – lahan sempit kita,” tambah salh satu peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*