Home » Kegiatan PKS » Kader – Kader PKS Jaksel Sumbang Seratus Juta Rupiah untuk Korban Gempa Lombok
Kader – Kader PKS Jaksel Sumbang Seratus Juta Rupiah untuk Korban Gempa Lombok

Kader – Kader PKS Jaksel Sumbang Seratus Juta Rupiah untuk Korban Gempa Lombok

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menyumbang seratus juta rupiah, sumbangan ini merupakan akumulatif urunan dari para kader PKS se Jakarta Selatan yang dikumpulkan dalam beberapa aktivitas mereka.  Mereka sudah mulai mengumpulkan sejak peristiwa gempa besar melanda Lombok (31/7).

Sumbangan seratus juta rupiah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah di posko PKS PKS Jakarta di Dusun Boyotan, Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Lokasi ini merupakan lokasi dengan jumlah korban jiwa terbanyak, dimana tidak ada satupun rumah yang berdiri yang bisa dipakai.

Al Mansur Hidayatullah terbang langsung dari Jakarta ke Lombok untuk menyerahkan bantuan secara langsung dan juga ingin ikut menyemangati para relawan PKS Jaksel yang sedang berada di sana, serta menemui Koran gempa dan melihat kondisi terdampak gempa secara langsung.

“Kami donasikan 100 juta rupiah untuk para korban gempa. Semoga ini dapat bermanfaat dan wujud nyata kepedulian dari para kader PKS Jaksel,” ucap Al Mansur kepada koordinator Posko PKS di Lombok.

Al Mansur juga mengapresiasi sikap kader PKS Jaksel dalam memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). “Mereka juga tidak semua dalam kondisi ekonomi yang sedang baik, tetapi mereka mampu mengedepankan membantu saudara – saudaranya di Lombok. Kami sangat mengapresiasi ketulusan mereka,” ujar Al Mansur.

PKS dari sejak dulu memang dikenal dengan aktivitas sosialnya, khususnya terdepan membantu saat terjadi musibah di seluruh Indonesia, tidak tergantung ada pemilu atau tidak mereka bergerak membantu saudaranya yang terkena musibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*