Home » Kegiatan PKS » Jelang Hari Pahlawan, Kader PKS Kalibata Ajak Warga Nobar Film Si Pitung

Jelang Hari Pahlawan, Kader PKS Kalibata Ajak Warga Nobar Film Si Pitung

photo6055368777840830403Untuk mengenang dan mengenalkan peristiwa sejarah perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan kepada generasi milenial, PKS Kalibata mengajak warga untuk nonton bareng Film Si Pitung.

Agenda nonton bareng dengan layar tancap ini, khususnya ditujukan untuk para remaja dan anak – anak Kalibata. Harapannya peristiwa sejarah Indonesia tidak hilang begitu saja. Peristiwa Hari Pahlawan 10 November akan mengingatkan kembali di benak generasi milenial betapa berat dan susahnya meraih kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah Belanda. Harta benda, jiwa, tangisan, dan darah diberikan untuk membebaskan NKRI dari belenggu penjajah.

Warga Kalibata, khususnya RW08 beramai – ramai menghadiri nonton bersama (nobar) film berjudul Si Pitung. Bertempat di halaman salah seorang warga RW08 Kalibata, Sabtu (04/10). Salah seorang kader PKS, Bang Ishak mengucapkan terimakasih kepada para remaja yang sudah membantu menjadi panitia dan mengumpulan remaja milenial lainnya dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Bang Ishak juga menyampaikan bahwa “Dengan film ini, nilai kebangsaan dan juga patrotisme para pahlawan bisa menular pada generasi muda. Mereka tetap bisa berjuang dalam konteks sesuai dengan lokasi dan zamannya. Dahulu pahlawan berjuang dengan senapan dan bambu runcing, zaman now remaja bisa berjuang dengan pena dan komputer misalnya.”

Salah satu remaja, mengaku terharu dengan perjuangan para pahlawan, seperti Pitung. “Ternyata tidak mudah hidup di zaman penjajahan saat itu. Pribumi selalu menjadi orang kelas bawah, selalu dihina dan direndahan derajatnya. Namun, Para pahlawan pribumi tidak pernah takut apapun, sampai dengan bayaran kematian sekalipun. Kalau bisa film penggugah seperti ini jangan hanya diputar saat hari – hari besar saja, tetapi rutin, agar jiwa nasionalisme itu tidak lekang oleh roda zaman.“

Mlam itu, kaum ibu – ibu juga ikut berpartisipasi dengan menyediakan nasi goreng buat para remaja penonton film Si Pitung. Acara nobar jadi tambah asyik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>