Home » Kegiatan PKS » Jelang Berbuka Puasa, PKS Mampang Berbagi Tips Ketahanan Keluarga

Jelang Berbuka Puasa, PKS Mampang Berbagi Tips Ketahanan Keluarga

pks mampang ketahanan keluargaTantangan keluarga ke depan, khususnya keluarga kader dalam menjawab tantangan zaman memang tidak mudah. Dengan segala tabiat jaman yang makin kompleks, kader PKS dalam membina rumah tangga harus memiliki prinsip agar tak tergerus zaman dan justru memimpin perubahan zaman.

Untuk menjawab tantangan tersebut, DPC PKS Mampang mengundang seluruh kader dalam acara “Berbagi Ilmu Ketahanan Keluarga” yang digabung dalam agenda buka puasa bersama. Pematerinya adalah seorang konselor Ketahanan Keluarga asal Mampang, Ustadz Al Mansur Hidayatullah. Acara yang dikhususkan bagi keluarga kader PKS Mampang ini digelar ahad (11/6), diikuti puluhan keluarga kader PKS Mampang.

Ada 3 hal yang dibahas, pertama tentang penguatan visi keluarga. Dilanjutkan dengan ketahanan keluarga. Dan terakhir adalah peranan ayah atau suami dalam pendidikan keluarga.

Diantara meteri yang disampaikan, ada fakta miris bahwa tingkat perceraian di Indonesia yang trendnya semakin meningkat. Sedangkan peranan ayah atau suami dalam keluarga diantaranya sebagai pemimpin, idola, guru, dan mitra. Peranan ayah saat ini dirasa sudah mulai luntur. Agenda ketahanan keluarga ini ingin kembali mengingatkan dan menyegarkan konsep dan arti penting peranan suami istri dalam keluarga. Diharapkan, para kader dapat meneladani peranan ayah seperti model keluara Nabi Ibrahim dan Lukmanul Hakim.

Para peserta diharapkan dapat menghayati urgensi keluarga dalam menelurkan generasi beradab. “Keluarga adalah jiwa bangsa. Bukan hanya unit terkecil masyarakat, tapi juga adalah institusi rabbani. Baiti Jannati itu kembali kepada seorang suami istri dalam mengelola rumah tangga yang baik. Ketahanan keluarga sangat penting dalam mencetak generasi berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>