Home » Kegiatan PKS » Jaring Aspirasi Warga, PKS Tebet Lakukan Program Silaturahmi Blusukan
Jaring Aspirasi Warga, PKS Tebet Lakukan Program Silaturahmi Blusukan

Jaring Aspirasi Warga, PKS Tebet Lakukan Program Silaturahmi Blusukan

photo655588683305559984

Selasa (22/3) BPH dan juga pengurus inti DPC PKS Tebet melaksanakan program silaturahmi warga, kali ini adalah jatahnya warga wilayah kelurahan Manggarai.

Dalam kunjungan tersebut, pengurus DPC meminta saran dan juga masukan terkait program – program  yang bisa di-link and match-kan dengan program – program yang ada di warga. Juga sekaligus sharing tentang bagaimana membangun masyarakat agar ke depan bisa menghasilkan hasil yang lebih baik, dalam perspektif dakwah maupun pembangunan. Tidak sedikit juga warga yang menanyakan isu – isu terkait pilkada DKI.

Masih banyak wilayah gang – gang sempit yang belum tersentuh oleh pembangunan, sehingga kehadiran pengurus DPC PKS Tebet bisa sedikit meningkatkan spirit warga, Sekaligus untuk mengobati kerinduan warga, akan blusukan para pemimpinnya.

Sementara itu ketua DPC PKS Tebet, Bang Rohmat sangat terkesan dengan sambutan warga yang diterimanya. “Warga Manggarai Tebet memiliki tradisi guyub yang cukup bagus, dengan potensi yang ada, harusnya warga bisa lebih berkembang,” ungkapnya.

Menurut Rohmat, silaturahmi blusukan ke gang – gang sempit di kampung – kampung Jakarta akan terus dilakukan secara intensif. “Kita akan lebih banyak menyapa warga, lebih banyak mendengar keluhan, keinginan, harapan mereka secara langsung,” terang Rohmat.

Model silaturahim blusukan yang mana bisa langsung bertemu dengan warga disinyalir akan lebih mengena. Dengan bertatap muka langsung dengan warga, aspirasi mereka bisa langsung disampaikan, dan ini bisa menjadi inputan bagi para elit baik di eksekutif maupun legislatif.

Untuk internal PKS, aktivitas blusukan juga bisa jadi momentum penting untuk menggerakkan dan mengkonsolidasikan mesin partai di tingkat terbawah, mulai korte, korwe, dan juga DPRa. Menjaga kesolidan jajaran pengurus dan struktur sampai tingkat bawah, adalah salah satu tolak ukur (KPI) yang diamanahkan kepada struktur DPC.

Tidak lupa, para pengurus juga memberikan sedikit kenang – kenangan yang mungkin bermanfaat bagi para warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*