Home » Kegiatan PKS » Isi Kekosongan Libur Sekolah, PKS Pesanggrahan Gelar Pesantren Kilat
Isi Kekosongan Libur Sekolah, PKS Pesanggrahan Gelar Pesantren Kilat

Isi Kekosongan Libur Sekolah, PKS Pesanggrahan Gelar Pesantren Kilat

img_20171227_055502-resized-320Untuk mengisi waktu libur sekolah, sejumlah siswa di Pesanggrahan mengikuti pesantren kilat yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPRa PKS Pesanggrahan pada ahad (24/12). Mengikuti kegiatan pesantren kilat tentu dapat menjadi alternatif pilihan bagi para siswa dalam mengisi masa liburan akhir tahun.

Antusias anak-anak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh PKS Pesanggrahan. Acara yang bertemakan “Maksimalkan Ibadah Saat Liburan” ini diikuti 50-an anak-anak sekolah menengah pertama.

Pesantren Kilat mampu memberikan pehaman ilmu agama, akhlak dan juga pemahaman tentang bahaya pergaulan bebas, narkoba dan miras. Anak – anak tampak khusyuk dan tekun belajar membaca Al Qur’an ditemani para pembimbing.

Ketua DPRa PKS Pesanggrahan, Solichin mengatakan kegiatan Pesantren Kilat dilakukan untuk mengisi kekosongan hari libur anak-anak sekolah di akhir tahun. “Melihat antusiasnya anak-anak menghadiri kegiatan Pesantren Kilat, ini sangat positif daripada kebanyakan ngeluyuran di luar yang tidak ada manfaatnya,” ujar Bang Solichin

DPRa PKS Pesanggrahan setiap tahun telah rutin mengelar kegiatan seperti ini dua kali saat ramadhan dan juga liburan akhir tahun. PKS Pesanggrahan juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada seluruh masyarakat Pesanggrahan karena mensupport anak-anaknya untuk dapat mengikuti kegiatan pesantren kilat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*