Home » Nasional » Hidayat Nur Wahid: Indonesia Darurat Kejahatan Siber

Hidayat Nur Wahid: Indonesia Darurat Kejahatan Siber

Komisi I DPR RI didatangi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara untuk secara khusus membahas masalah kejahatan siber dan juga kelompok sindikat penebar kebencian (saracen).

“Kami baru saja rapat dengan Pak Menkominfo, tadi disampaikan masalah saracen itu” ujar anggota Komisi I asal fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid usai rapat di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (28/8).

Hidayat menyebut Komisi I dan Menkominfo sepakat bahwa Indonesia sedang berada dalam kondisi darurat kejahatan siber.

“Cyber crime ini sangat mengerikan. Terkait terorisme, radikalisme, SARA, hoax dan sebagainya, bahkan yang terkait prostitusi dan pornografi,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa Menkominfo memiliki rancangan pembentukan badan khusus untuk melakukan kontrol terhdap dunia siber yang semakin melenceng.

“Tadi kita membicarakan pembentukan badan siber dan sandi negara (BSSN) untuk mengelola ini semuanya, yang menkominfo sampaikan akan terbentuk pada bulan Mei,” kata Hidayat.

Namun, Hidayat menekankan kepada Menkominfo supaya pembentukan BSSN tersebut dipercepat. Karena kejahatan siber sudah semakin ekstrim dan harus segera diberantas.

“Saya sampaikan ini dipercepat saja pembentukan BSSN, segera ungkap tuntas siapapun yang menggunakan media sosial dengan cara yang salah,” tegas Wakil Ketua Dewan Syuro PKS itu.

Sumber : RMOL.Com/28 Agustus 2017Ahmad Kiflan Fakik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>