Home » Nasional » Hidayat Nur Wahid Ajak Masyarakat Bersatu

Hidayat Nur Wahid Ajak Masyarakat Bersatu

hnwWakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak masyarakat untuk bersatu dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa lainnya untuk memajukan Indonesia.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Kendari, Jumat, Hidayat Nur Wahid mengatakan masyarakat khususnya umat Muslim di Indonesia agar tidak terjebak skenario adu domba dengan pemerintah atau juga komponen bangsa lainnya seperti TNI.

“Jadi memang fitrahnya umat Islam menjaga NKRI, menjaga kedaulatan Indonesia dan kemerdekaan Indonesia,” tegas Hidayat Nur Wahid saat menjadi narasumber dalam sosialisasi empat pilar MPR RI di Surabaya, Kamis (3/8) malam.

Ia menambahkan sejarah mencatat peran umat Islam terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Dengan catatan sejarah itu, menurut Hidayat maka bila ada pihak-pihak menganggap ada umat Islam Indonesia tidak mendukung NKRI dan Pancasila adalah tidak benar.

Menurutnya sangat mungkin pihak-pihak yang menghembuskan isu tersebut tidak suka bila Indonesia maju, kuat dan juga tidak suka bila umat Islam ada bersama dengan pemerintah memajukan bangsa.

“Citra umat Islam adalah menyepakati hadirnya Pancasila, menyepakati NKRI dan menyelamatkan proklamasi Indonesia,” kata Hidayat.

Sumber : BeritaSatu/4 Agustus 2017/Gor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>