Home » Kegiatan PKS » Hari Pendidikan Nasional, Al Mansur Minta Kualitas Pendidikan Terus Diperbaiki

Hari Pendidikan Nasional, Al Mansur Minta Kualitas Pendidikan Terus Diperbaiki

al mansur hidayatullah dpd jakselMemperingati Hari Pendidikan Nasional yang tepat jatuh hari ini, Selasa 2 Mei, Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatullah mengatakan bahwa membangun pendidikan nasional adalah amanat konstitusi. Pasal 31 ayat 3 UUD 1945 jelas mengamanatkan pemerintah untuk menyelenggarakan sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Beliau juga menyampaikan bahwa penerapan regulasi pendidikan yang sudah ada baik di tingkat pusat maupun daerah khususnya di DKI Jakarta masih harus terus diperbaiki. Sampai kini sistem pendidikan nasional belum menemukan bentuknya yang efektif, masih banyak masalah dan kekurangan. Demikian disampaikannya di kantor DPD PKS Jakarta Selatan, Jalan warung Buncit, Durentiga Jakarta Selatan. Selasa (2/5/2017).

Masih menurut Al Mansur Hidayatullah, dirinya menyayangkan penerapan kurikulum saat ini yang masih kurang konsisten, masih berubah-ubah. Hal ini akan membingungkan baik pelajar maupun guru. Kondisi seperti ini, bukan mustahil akhirnya kualitas pendidikan menjadi kurang optimal,” ungkap Ketua PKS Jaksel ini.

Selain itu, Al Mansur juga menyoroti mengenai peran guru dalam memajukan pendidikan di Jakarta Selatan. Menurutnya, kualitas pendidikan tidak bisa lepas dari peran guru yang menjadi ujung tombak kemajuan pendidikan. “Oleh karena itu jika pemerintah daerah ingin memajukan pendidikan, maka harus ada kemauan yang kuat untuk memajukan para guru, baik kualitas, kapasitas dan juga kesejahteraannya,” demikian ujar Al Mansur.

Walaupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) DKI Jakarta Jakarta Selatan merupakan yang tertinggi dibanding wilayah Jakarta yang lain, Al Mansur meminta seluruh elemen masyarakat bahu membahu mewujudkan gerakan pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kami mewakili warga PKS Jaksel mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, memajukan pendidikan itu memajukan bangsa dan sekaligus memajukan ummat,” tutup Ketua DPD PKS Jaksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>