Home » Kegiatan PKS » Harapan Ketua DPC PKS Kebayoran Lama Pada Alumni Haramain

Harapan Ketua DPC PKS Kebayoran Lama Pada Alumni Haramain

IMG-20170729-WA0002Ketua DPC PKS Kebayoran Lama, Ustadz Tarsono berkesempatan ikut menghadiri undangan peresmian markaz alumni haramain. Alumni haramain adalah mereka – mereka para alumni pelajar dan mahasiswa yang pernah belajar menimba ilmu agama di Mekkah atau Madinah.

Hubungan Indonesia dengan bangsa Arab adalah hubungan yang luar biasa, hubungan yang sudah berlangsung lama dari sebelum Indonesia merdeka. “Begitu banyak ulama Indonesia berguru ke Tanah Suci, mereka biasanya menetap lama di Mekkah atau Madinah setelah melaksanakan ibadah haji. Mereka berguru puluhan tahun ke para Masyayekh di Tanah Suci, sebelum akhirnya pulang ke Indonesia,” tambah Ustadz Tarsono.

Ustadz Tarsono yang juga ketua DPC PKS Kebayoran Lama menambahkan bahwa banyak sekali tokoh – tokoh perjuangan dan juga pahlawan nasional yang telah menimba ilmu di Arab Saudi, “Pendiri Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Al-Wasliyah, Al-Irsyad dan masih banyak lagi yang berguru kepada para Ulama di Tanah Suci, dan inilah yang kemudian menjadi hubungan yang luar biasa antara kedua negara.” Ustadz Tarsono juga mengungkapkan, banyak kosakata bahasa Indonesia yang juga berasal dari Bahasa Arab. “Oleh karenanya, saya sangat bersyukur dapat menghadiri majelis peresmian markaz alumni haramain ini,” ungkap Ustadz Tarsono.

Tugas ulama adalah menjaga agama, menjaga umat, sekaligus juga menjaga negara dan bangsa. Ulamalah yang sebelum dan sesudah Indonesia merdeka, sudah mengambil inisiatif menjaga bangsa dan negara dari upaya yang akan melemahkan dan mencerai-beraikan rakyat. Tugas utama generasi penerus adalah menyiapkan generasi ulama selanjutnya yang memiliki kedalaman ilmu agama. Sebab, ilmu agama kelak akan diangkat oleh Allah SWT dengan wafatnya para ulama. “Kita sebagai generasi penerus, harus memperbaiki apa yang sudah baik agar menjadi lebih baik, lalu menjadi lebih baik lagi, dan seterusnya,” ungkap Ustadz Tarsono.

Ia berharap para alumni haramain atau para pelajar dan mahasiswa yang pernah belajar di Mekkah dan Madinah yang sudah banyak tersebar bisa terus menebarkan ilmu-ilmu agama di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>