GK Jaksel Ajak Ratusan Pemuda Mencoba Tantangan ‘Via Ferrata’ Gunung Parang

Spread the love

Anak – anak muda yang tergabung dalam wadah Garuda Keadilan (GK) PKS Jaksel mengadakan kegiatan jalan – jalan bersama anak – anak muda untuk mengexplore  Bandung dan Purwakarta. Di hari kedua mereka mengexplore daerah Purwakarta, khususnya daerah Gunung Parang Purwakarta, Ahad (21/10).

Via ferrata adalah teknik memanjat dengan mendaki tangga besi yang “ditanam” di sepanjang dinding tebing. Via ferrata di Gunung Parang merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara, mencapai ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Jalurnya sampai sepanjang 900 meter ke atas, sementara pesaingnya yaitu di Gunung Kinabalu, Malaysia hanya sekitar 700 meter saja.

Via ferrata mengubah panjat tebing menjadi aktivitas rekreasi. Wisata alam ini sangat menantang adrenalin, cocok buat anak – anak muda. Makin tinggi menaklukaan Via Ferrata, tentu saja pemandangan yang ditawarkan semakin mengagumkan. Pantas banyak anak muda yang tertarik untuk menaklukkan Via Ferrata Gunung Parang ini, sensasi adrenalinnya akan terpacu maksimal.

Tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mencoba Via Ferrata. Kami para peserta ‘Jalan – Jalan GK Jaksel’ cukup mengisi biodata dan formulir kesanggupan sebelum naik ke atas gunung. Untuk keamanan, pihak operator menyiapkan sejumlah peralatan dan pemandu yang siap membimbing dari naik hingga turun gunung.

Wisata ekstrem Via Ferrata Gunung Parang ini buka selama tujuh hari dan 24 jam. Kita bisa naik kapan pun dan jam berapa pun asalkan kondisi alam tidak hujan, apa lagi petir. Para peserta yang sudah mencapai puncak juga menikmati sensasi olah raga ekstrim lainnya seperti tyrolean dan extreme hammocking yang terbentang dari puncak satu ke puncak lainnya.

One thought on “GK Jaksel Ajak Ratusan Pemuda Mencoba Tantangan ‘Via Ferrata’ Gunung Parang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *