Home » Kegiatan PKS » Erniwati : Kesra PKS Jaksel Pelopori Konsultasi Kesehatan Online untuk Kader dan Keluarganya
Erniwati : Kesra PKS Jaksel Pelopori Konsultasi Kesehatan Online untuk Kader dan Keluarganya

Erniwati : Kesra PKS Jaksel Pelopori Konsultasi Kesehatan Online untuk Kader dan Keluarganya

Kebanyakan orang ingin langsung berkonsultasi dengan dokter terkait dengan penyakitnya daripada datang ke rumah sakit. Mereka kadang tidak mau menemui proses yang berbelit ketika datang ke rumah sakit, inilah yang kerap menjadi penghalang untuk menemukan solusi penyakit yang sedang dialaminya. Hal inilah yang akhirnya mengilhami Ibu Erniwati, Ketua Bidang KesRa PKS Jaksel mengeluarkan program ‘Klinik Online Rumah Sehat’. Meski layanan tersebut baru, namun langsung mendapatkn respon positif dari para kader.

Untuk berkonsultasi dengan dokter, para kader maupun keluarganya tidak dikenakan biaya. Layanan ‘Klinik Online Rumah sehat’ ini ditangani langsung oleh staff DPD PKS Jaksel, dokter Ririn. Bukan hanya layanan konsultasi kesehatan namun juga bisa melayani kebutuhan rekomendasi obat.

‘Klinik Online Rumah Sehat’ buka dari Senin sampai Jum’at dari jam 17:00 – 20:00. Konsultasi dilayani melalui nomor whatsapp khusus. Kader dan keluarganya akan diminta menyebutkan identitas lengkapnya dahulu, kemudian dokter akan menjawab konsul tersebut via whatsapp. Jika dibutuhkan pemberian obat, dokter akan meberikan resep digital yang akan dikirim via sms, obat bisa dibeli langsung ke apotek terdekat. Konsultasi hanya akan dijawab pada jam praktek online yang telah ditentukan.

Ini merupakan salah satu program dari kesra DPD PKS Jaksel dalam wujud berkhidmat kepada rakyat. Kebaikan adalah salah satu kebiasaan paling penting yang dapat kita kembangkan dalam perjalanan kita mencapai kebahagiaan. Kebaikan mengeluarkan sedikit tenaga namun akan memberikan banyak manfaat positif dalam hidup kita dan dalam hidup orang lain. Selain itu kebaikan dapat menular, menginspirasi seseorang untuk melakukan kebaikan bagi orang lain. Ketika diri kita melakukan kebaikan, orang lain cenderung akan melakukan hal yang sama untuk melakukan kebaikan pada orang lain. Ketika manusia berbuat baik kepada sesama mereka maka dunia ini pun akan menjadi tempat yang lebih baik untuk kehidupan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*