Dua Pekan, Donasi Warga Jaksel Untuk Rohingya Myanmar Mencapai Rp 380 Juta

Spread the love

DSC_0056_2Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, PKS Jakarta Selatan salurkan bantuan Pengungsi Rohingya Myanmar, Rp 380.904.576 dan USD 1.100 yang dihimpun dari sumbangan dan sedekah warga serta kader PKS Jakarta Selatan. Donasi ini dikumpulkan selama dua pekan sejak awal September 2017.

Ketua PKS Jaksel, Al Mansur mengatakan kegiatan amal ini berangkat dari rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan juga sesama muslim. Ketua PKS Jaksel merasa bangga dan salut atas atas kepedulian dan antusiasme warga Jakarta Selatan untuk menyumbang dana kemanusiaan tersebut. Ketua PKS Jaksel memang secara resmi membuat maklumat edaran kepada masing – masing ketua DPC dan juga DPRa untuk menggalang sumbangan dari para kader dan juga warga masyarakat sekitar.

Dengan bantuan itu diharapkan dapat meringankan penderitaan umat muslim Rohingya di Myanmar ataupun di pengungsian, sehingga mereka punya gairah hidup kembali dan bisa melakukan berbagai aktifitas kesehariannya, termasuk melaksanakan ibadah dengan baik. Dana yang sudah dihimpun tersebut selanjutnya akan diserahkan ke lembaga donor kemanusiaan Indonesia yang ditunjuk oleh DPP PKS.

Sekali lagi PKS Jaksel mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tinginya kepada warga dan juga kader PKS Jaksel yang telah dengan ikhlas memberikan perhatian dan bantuan kepada umat muslim Rohingya. Mudah- mudahan amal baiknya diterima oleh Allah SWT, dan rezkinya semakin ditambah oleh Allah SWT, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *