Direct Selling Dengan Humanis di Basis Kompetitor, Simpatisan Partai Lain Banyak Merapat ke PKS

Spread the love

Sampai akhir masa kampanye 13 April 2019, PKS Jaksel banyak melakukan penetrasi sosialisasi ‘direct selling’ ke beberapa wilayah basis partai kompetitor.  Beberapa wilayah di Jaksel merupakan basis para pendukung capres jokowi . Namun, itu tidak menciutkan langkah para relawan PKS untuk menggaet dukungan di sana.

“Yang paling sulit memang, menyakinkan dan menggalang dukungan dari basis merah. sesuai yang telah diprediksi di hasil survey bahwa basis tersebut memang sudah sangat bulat dan kemunginan kecil berubah. Tetapi bukan berarti kami tidak bersilaturahmi ke sana,” ujar salah satu relawan PKS.

Selama periode akhir kampanye, dimana para partai pengusung mengerahkan masanya ke GBK atau tempat kumpul lainnya. Para relawan PKS nomor 8 tetap optimistis melakukan direct selling dari pintu ke pintu di basis kompetitor.

Ada dua tipe pendukung kompetitor yang kita jumpai saat silaturahmi door to door mengenalkan partai PKS nomor 8. Yang pertama adalah pendukung partai kompetitor yang tegas dan lugas tidak mau didatangi rumahnya karena yakin ia tidak akan berubah pilihan. Kedua adalah tipe yang masih mau berubah dengan diajak berdiskusi. Dan tipe kedua ini ternyata masih banyak, relawan PKS temui saat bersilaturahim di basis kompetitor.

“Aku cuma bisa berusaha untuk memilih wakil rakyat yang baik, dan pastinya dari partai Islam. Kalau masih kurang saksi, aku bersedia, tapi mohon dimaklumi ya, aku hanya lulusan SMP,” ujar Bang Arif salah satu pendukung partai kompetitor yang akhirnya pindah dukung PKS.

Kami terus berikhtiar di semua wilayah Jakarata Selatan terkunjungi door to door silaturahmi untuk mengenalkan keunggulan dan kelebihan PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *