Home » Kegiatan PKS » Dengan Baju Daerah, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Senam Nusantara
Dengan Baju Daerah, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Senam Nusantara

Dengan Baju Daerah, Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Senam Nusantara

img-20171218-wa0014-resized-240Ketua Seksi Kepanduan dan Olahraga PKS Pancoran, Bung Ishak Budilah didampingi Ketua DPC PKS Pancoran dan Ketua SPKK PKS Pancoran membuka lomba senam PKS Nusantara yang diselenggarakan di sebuah halaman Sekolah Menengah Pertama di Kalibata. Lomba senam ini memperebutkan piala bergilir dan juga hadiah jutaan rupiah.Bang Ishak mengatakan, PKS Pancoran ingin ikut dan mendukung program kebugaran untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga khususnya bagi kaum ibu-ibu. “Kalau ibu – ibu sehat, insyaAllah keluarga sehat, keluarga sehat mendukung Bangsa yang kuat,” ujar Bung Ishak.

Indonesia telah kedatangan banyak senam impor yang masuk ke Indonesia. “Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan pada senam impor yang ada. Senam nusantara merupakan senam alternatif yang menarik yang diisi dengan lagu – lagu budaya daerah,” tambah Ketua PKS Pancoran, Bung Erik Husein.

Lomba Senam Nusantara Tingkat kecamatan Pancoran ini diikuti ratusan peserta, mayoritas RW mengirimkan wakilnya. Lomba ini juga dihadiri pejabat kecamatan dan kelurahan setempat.

Yang unik adalah setiap regu mengenakan baju daerah. Banyak jenis baju daerah seluruh Indonesia yang ditampilkan. Hal ini menjadi pertunjukan yang menarik selain menyehatkan dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*