Home » Jakarta » Cegah Banjir dan Genangan, Al Mansur : Ayo Kerja Bakti

Cegah Banjir dan Genangan, Al Mansur : Ayo Kerja Bakti

al mansur kerja bakti 2Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprediksi musim kemarau 2017 berakhir pada akhir Oktober atau awal November. Hujan sedang hingga hujan deras diprakirakan akan cukup sering mengguyur wilayah Jakarta.

Musim hujan sepertinya sudah menyapa warga Jakarta, curah hujan tinggi biasanya akan membuat genangan air dan juga banjir di beberapa titik di Jakarta. Meminimalisir efek – efek musim penghujan, Al Mansur meminta kepada kader – kader PKS yang ada di Cabang maupun Ranting di seluruh wilayah Jaksel bergotong royong bersama warga lingkungan membersihkan saluran, selokan dan got – got yang mampet. Bersama – sama berperan aktif untuk dapat memimalisir efek – efek banjir di Jakarta.

Kerja nyata, dimulai dari diri sendiri dari yang kecil dan mulai saat ini juga. Al Mansur mengatakan, “Tidak usah muluk-muluk membuat program atasi banjir dengan waktu yang singkat. Yang bisa kita lakukan saat dalam mencegah banjir, mencegah genangan saat musim penghujan yakni kerja bakti bersihkan selokan dan got.”

Dengan gotong royong kerja bakti, diharapkan kesadaran warga untuk lebih mencintai kebersihan lingkungannya akan meningkat. Setelah selokan dan got tersebut dibersihkan, berharap tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan, sehingga selokan atau got tetap bersih dan tidak terjadi banjir. “Ini merupakan langkah praktis yang nyata untuk antisipasi saat musim hujan dan menghadapi ancaman banjir dan genangan, sekaligus menyadarkan masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Al Mansur, Ketua DPD PKS Jaksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>