Caleg PKS DPRD Jaksel Dapil 7 dan 8 Merancang Strategi Pemenangan Bersama

Spread the love

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, selama ini perolehan suara partai itu masih di bawah 10 persen atau tepatnya sekitar 6-7 persen secara nasional. Pada 2014 lalu perolehan suara PKS 8.480.204 suara atau 6,79 persen. Menurut Sohibul, untuk mencapai status partai papan atas maka perolehan suaranya harus dua digit.  “Kalau naik kelas menjadi partai papan atas, harus naik menjadi 10-12 persen. Dan itu optimistid kami raih pada pemilu 2019 nanti,”

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu 2019 terus berupaya menghimpun lebih banyak suara dukungan, karena PKS ingin naik kelas, dari status partai kelas menengah menjadi partai kelas atas.

PKS Jakarta Selatan mengumpulkan para calon legislatif (caleg) DPRD dapil 7 maupun 8. Para caleg tersebut dikumpulkan besama struktur DPD dan DPC se Jakarta Selatan untuk selanjutnya melakukan pembahasan dan pendetailan strategi dan taktik menyambut kemenangan.

“Hari ini seluruh calon anggota legislatif DPRD Jaksel 7 dan 8 kumpul dengan pengurus, harapannya terbangun sinergi dan pemahaman bersama akan strategi umum pemenangan per wilayah. Dan yang penting terbangun kesadaran bersama untuk bersama – sama menang dan tidak saling gontok-gontokan,” kata Bang Agung, Ketua Bapilu PKS Jaksel, ahad (21/10).

Untuk mencapai target – target pemenangan, PKS terus mengkonsolidasikan berbagai potensi untuk meraih target tersebut. “Jakarta adalah daerah andalan PKS, PKS pernah menjadi juara umum di Jakarta. Pemilu 2019 nanti, kami harap perolehan PKS di Jakarta kembali mayoritas,” jelas Bang Agung.

Dalam empat pemilu yang diikuti PKS, menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara PKS fluktuatif. Pada pemilu 1999, PKS memperoleh 1.436.565 suara. Naik drastis menjadi 8.325.020 pada pemilu 2004, turun pada pemilu 8.206.955, dan pada 2014, perolehan suara PKS yang diprediksi banyak pengamat kembali jeblok, justru naik 8.480.204 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *