Home » Kegiatan PKS » BPKK PKS Jaksel Gelar Buka Puasa Bareng Ratusan Tokoh Perempuan
BPKK PKS Jaksel Gelar Buka Puasa Bareng Ratusan Tokoh Perempuan

BPKK PKS Jaksel Gelar Buka Puasa Bareng Ratusan Tokoh Perempuan

Pengurus BPKK DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menggelar acara buka puasa bersama para tokoh perempuan Jakarta Selatan. Acara yang digelar di halaman dan lobi kantor PKS Jaksel ini mendapat sambutan yang luar biasa antusias dari para tokoh. Ratusan tokoh perempuan memenuhi kursi – kursi undangan yang telah disediakan di halaman kantor DPD PKS Jaksel pada hari Rabu (23/5).

Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan sambutan dari Ketua DPD PKS Jaksel, Ustadz Al Mansur Hidayatullah, Anggota DPRD Dapil JakSel ada Bang Triwisaksana dan Ibu Rifkoh Abriani, serta sambutan dari perwakilan tokoh perempuan yakni Ustadzah Hj. Ida Sajidah.

Ketua DPD PKS Jaksel, Ustadz Al Mansur mengatakan bahwa, “PKS merangkul semua golongan, PKS merupakan bagian dari Bangsa dan Ummat. PKS mempunyai misi untuk berkhidmat kepada rakyat, menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi warga masyarakat. Dengan kebersamaan yang terjalain maka akan diperoleh hasil yang lebih baik.”  Al mansur juga menambahkan bahwa PKS hadir di tengah masyarakat bukan hanya pada momen pemilu maupun pilkada. Salah satu buktinya adalah pada kesempatan ini dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama warga.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Bang Triwisaksana menyampaikan tentang spirit ramadhan untuk berinteraksi dengan Al Qur’an. “Membacanya termasuk ibadah dan menghasilkan banyak kebaikan bagi yang membaca dan mendengarkannya,” ujar Bang Sani. Anggota DPRD yang lain, Ibu Rifkoh menitikberatkan pada pentingnay untuk bersinergi dalam perjuangan menebarkan kebajikan di tengah masyarakat agar dakwah mencapai kemajuan.

Sementara perwakilan tokoh perempuan, Ustadzah Ida Sajidah menyampaikan 8 hal yang harus dilakukan oleh setiap muslim yaitu iman yang kuat, ukhuwah yang baik, kepemimpinan yang berpihak pada yang haq, sabar, tawakal, ikhlas, tsabat, serta doa yang tidak pernah putus kepada Allah.

Acara buka puasa merupakan salah satu acara pokok di bulan ramadhan bagi PKS Jaksel sebagai ajang silaturrahim sesama kader dan juga para tokoh. Ini merupakan media sharing, bertukar pikiran sesama kader dan para tokoh. Silaturahim kader bersama warga menjadi agenda rutin PKS selama bulan Ramadan. Semoga dengan kita menjalani ibadah di bulan Ramadan ini, menjadikan hidup kita semakin berkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*