Home » Kegiatan PKS » BidSos PKS Jaksel Fasilitasi Pelatihan Cara Kurangi Lemak Tubuh

BidSos PKS Jaksel Fasilitasi Pelatihan Cara Kurangi Lemak Tubuh

photo6066852309209556946Bersama anggota Komunitas Rumah Sehat, Bidang Sosial PKS Jaksel memfasilitasi pelatihan cara mengurangi lemak tubuh. Pelatihan ini diikuti oleh utusan dari semua koordinator komunitas 10 kelurahan se-Jaksel. Pelatihan ini digelar pada Sabtu (11/11) di sekretariat PKS Jaksel di jalan Buncit Raya.

Perut buncit dengan timbunan lemak di perut selalu menjadi masalah yang dihadapi banyak orang sehingga mereka menggunakan cara-cara cepat untuk menghilangkannya. Bagi sebagian besar wanita, lipatan lemak dirasa mengganggu penampilan. Umumnya, memasuki usia 30-an, timbunan lemak di dalam tubuh akan mulai menumpuk, perut semakin membuncit, sedangkan pinggang, lengan, dan paha kian membesar. Akibatnya, penampilan pun mulai terganggu.

Banyak orang tidak percaya diri dengan lemak-lemak lebih yang ada di dalam tubuhnya. Apalagi wanita ingin selalu tampil ideal dan terlihat sempurna. Banyak orang mengambil jalan pintas dengan melakukan diet, namun justru akhirnya harus dirawat di rumah sakit karena malnutrisi. Tidak menakut nakuti, namun godaan untuk menghilangkan berat badan sangat banyak dalam waktu singkat jauh lebih menggiurkan daripada dampak kesehatannya.

Lemak tidak selalu buruk, lemak tubuh juga bermanfaat untuk melarutkan vitamin dan mineral. Tanpa lemak, maka nutrisi yang penting tidak akan diserap dengan sempurna oleh tubuh.

Ibu Erniwati, Ketua Bidang Sosial PKS Jaksel menegaskan bahwa, “Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kadar lemak berlebih di dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes mellitus, mengganggu fungsi hati. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara yang baik dan sehat untuk mengukur dan mengurangi lemak tubuh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>