Bicara Ketahanan Keluarga, Sandiaga Ceramah di Hadapan Tokoh Perempuan Peduli Jakarta

Spread the love

sandiaga tokoh perempuan peduli jakarta

Calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pembekalan dan menjadi pembicara dalam hal ketahnan keluarga di hadapan para tokoh perempuan peduli Jakarta, Sabtu (12/11) di sebuah Rumah Makan Sederhana Warung Buncit Jakarta Selatan. Ditengah kondisi serangan budaya asing yang begitu masif, Sandi Uno meminta agar para ibu-ibu rumah tangga untuk lebih perhatian dengan keluarga. Ada korelasi antara peran Ibu dengan ketahanan keluarga, ketahanan Ibu Kota dan juga ketahanan nasional. Rapuhnya keluarga akan mendorong rapuhnya ketahanan Jakarta dan juga nasional.

Ada akar persoalan yang harus diselesaikan, salah satunya adalah kecendrungan untuk meliberalisasi keluarga. Liberalisasi menjadikan keluarga tidak punya pegangan agama untuk menata keluarganya. Upaya liberalisasi ini, tidak hanya terjadi secara kebetulan atau dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, namun seperti ada upaya yang sistematis.

Kaum perempuan memang perlu terus didorong untuk maju dan mengembangkan diri, baik di lingkup keluarga maupun masyarakat. Perempuan harus membuktikan bisa mandiri dan berprestasi, namun tidak boleh melupakan kodratnya sebagai istri maupun ibu. Pada dasarnya perempuan adalah makhluk yang mempunyai kemampuannya melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu, ini adalah kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk membangun keluarga dan bangsa. Perempuan di Ibu kota perlu didorong untuk mencapai kemajuan demi mewujudkan kesejahteraan diri dan keluarganya.

Para Tokoh Perempuan Peduli Jakarta menilai bahwa Jakarta saat ini membutuhkan pemimpin yang santun dan bisa bergaul dengan warganya tanpa harus ada kata-kata kasar. Salah seorang peserta mengatakan, “Pemimpin Jakarta harus bisa mengajak masyarakat berpartisipasi membangun kotanya, apalagi ibukota negara. Jakarta harus dipimpin gubenur yang bersahabat dengan warganya, mulai warga kalangan miskin sampai kelas atas.” Tokoh – tokoh peduli Jakarta ini terdiri dari kader – kader bidang perempuan PKS se-Jakarta selatan, tokoh Himpaudi, IGRA, IGTK, PAUD, Pokja, Instruktur senam, Petugas medis dan juga tokoh lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga yang ditemani oleh istri tercinta Nur asia juga ditemani oleh anngota legislatif pusat FPKS dapil Jakarta Selatan, DR. Hidayat Nur Wahid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *