Berbekal Form C1 dan Foto Plano, Saksi PKS Selamatkan 100 Suara Prabowo

Spread the love

Salah satu TPS di Pejaten Timur sempat membuat petugas rekapitulasi PPK kewalahan, Rabu (1/5). Pasalnya ada 100 suara untuk Prabowo – Sandi yang hilang. Akhirnya saksi TPS dari PKS pun dipanggil, untuk di-crosscheck dengan KPPS.

Alhamdulillah saksi PKS sempat mengabadikan moment kemenangan 02 di TPS tersebut, lewat kamera dan benar 100 suara hilang untuk 02. Dengan bekal photo dan form C1 akhirnya terselamatkanlah 100 suara Prabowo – Sandi.

Untuk pihak lain yang masih tidak terima, maka kemudian dilakukanlah pembukaan kotak suara TPS 132, dan alhamdulillah benar hasilnya suara Prabowo 134 suara, dari yang tertulis di rekapitulasi 34 suara.

Hal ini diapresiasi oleh kordinator skasi DPD PKS Jaksel, Bang Arya. “Demokrasi harus bisa berjalan beriringan antra procedural dan juga substansial. Jadi jika ada kesalahan perhitungan suara, ya harus mau dikoreksi,” tandas Bang Arya, Rabu (1/5).

Diketahui, banyak informasi beredar tentang kesalahan penghitungan di TPS maupun di rekapitulasi  Panitia Perhitungan Kecamatan (PPK). Inilah fungsinya saksi, bukan hanya memonitor dan mencatat pasif, tetapi juga harus aktif interupsi jika terjadi kesalahan. Tentu harus disertai modal form C1 dan juga dokumentasi yang mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *