Bentengi Remaja dari Budaya Negatif, PKS Pesanggrahan Sinergi dengan Majelis Taklim

Spread the love

photo6089355262075971544Ustadz Rudy, ketua DPC PKS Pesanggrahan mengatakan bahwa majelis taklim dapat menumbuh kembangkan peran perempuan dalam keluarga, salah satunya membentengi keluarga khususnya anak – anak dari budaya luar yang negatif seperti halnya narkoba.

Dalam majelis taklim, seorang ibu selain mengaji juga dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus sebagai ajang memperkuat tali silaturrahim. “Kami sangat mengapresiasi kaum ibu yang selalu semangat hadir di majelis taklim, kami juga patut berterima kasih kepada anggota majelis taklim ini yang mampu membentengi, memfilter keluarganya dari budaya – budaya luar yang negatif destruktif. Mereka pejuang sejati yang mampu berdakwah di kalangan internal mereka,” kata Titin Nuraini, M.Pd, ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Pesanggrahan.

PKS Pesanggrahan memang dikenal rutin dan akrab dengan para majelis taklim yang ada di Pesanggrahan. Sementara itu ketua Forum Silaturahim Majelis Taklim (Forsitma) Pesanggrahan mengatakan pemerintah tidak bisa mencapai keberhasilan pembangunan tanpa partisipasi ibu-ibu majelis taklim. Ibu – ibu Majelis Taklim senantiasa bergelut dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. “Kaum ibu adalah warga masyarakat yang paling rajin mendatangi majelis taklim. Kaum ibu yang hadir di majelis taklim dengan tujuan menimba ilmu merupakan agen – agen penangkal arus budaya negatif yang datang dari luar,” ujar Nuraini menambahkan.

Dengan para ibu hadir di majelis – majelis taklim, maka akan dapat menumpas habis kegalauan dan kekhawatiran yang sering melanda warga, dan selanjutnya diharapkan bisa berubah menjadi semangat yang menyala-nyala mengisi pembangunan dan memperbaiki kondisi masyarakat. “Kami yakin, harapan itu masih ada di majelis – majelis taklim,” tutup Ustadz Rudy saat menemani SPKK menghadiri MT Khadijah di Masjid Madinah Bintaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *