Home » Kegiatan PKS » Bang Tarsono Hadiri Maulid Bersama Warga Madura Kebayoran Lama Jaksel
Bang Tarsono Hadiri Maulid Bersama Warga Madura Kebayoran Lama Jaksel

Bang Tarsono Hadiri Maulid Bersama Warga Madura Kebayoran Lama Jaksel

img-20171219-wa0014-resized-240Bulan Rabiul Awwal telah tiba, bulan dimana umat Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Memperingati Maulid Nabi kadang tidak selalu dilakukan pada tanggal 12 Rabiul awwal, namun bisa di lakukan kapanpun dan dimanapun. Biasanya peringatan Maulid Nabi di peringati selama satu bulan penuh pada bulan Rabiul awwal.

Ribuan warga asal Madura yang tinggal di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi di hari Kamis malam Jum’at (14/12) di Peninggaran Timur 2 Kebayoran Lama.

Tokoh masyarakat Kebayoran Lama, Bang Tarsono hadir bersama warga Madura. Pada acara tersebut tausiyah hikmah Maulid disampaikan oleh KH. Moh. Khalil As’ad Syamsul Arifin.

Selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, acara tersebut juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Madura di perantauan Jakarta Selatan dari semua kalangan, mulai dari tukang sate, tukang nasi goreng, tukang potong rambut, para dosen dan pejabat, para kiai, dan juga para mahasiswa.

Mudah mudahan dengan adanya acara acara semacam ini, kekeluargaan antara orang orang Madura dan masyarakat lokal tetap terjalin dengan baik dan kuat. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*