Home » Kegiatan PKS » Bang Tarsono Akrabi Para Jawara Silat

Bang Tarsono Akrabi Para Jawara Silat

photo6336627103516174294Bang Tarsono, Ketua DPC PKS Kebayoran Lama bersilaturahmi dengan sejumlah Jawara Silat, Rabu malam (25/10). Pencak silat merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang merupakan salah satu perwujudan karakter bangsa. Sudah barang tentu, karakter budaya Bangsa ini wajib dijaga dan dirawat bersama.

Menurut Bang Tarsono, pencak silat juga dapat dijadikan sarana untuk menunjukan etos kerja dan produktivitas. Pencak silat juga mampu menumbuhkan sifat pemberani berkompetisi dan bersaing.

Bang Tarsono mencoba menirukan kuda – kuda para Jawara Silat. “Sudah pantas belum nih, kuda – kudanya sudah pas belum ?” tanya Bang Tarsono yang berkopeah, baju koko putih dan sarungan, hal ini kontan disambut gelak tawa para Jawara.

Dikatakan Bang Tarsono, dirinya sangat mengapresiasi budaya Betawi lantaran mempunyai nilai-nilai luhur, diantaranya adalah Silat dan nilai silaturahmi. “Palang pintu menunjukkan kombinasi Silat dan Silaturahmi, budaya Betawi itu mempersatukan,” kata Bang Tarsono.

Bang Tarsono juga mengingatkan bahwa banyaknya perguruan silat di Jakarta, berpotensi untuk dijadikan sarana penyerapan lapangan kerja. “Misalnya, para turis yang baru datang ke Jakarta kita bisa suguhi atraksi palang pintu yang heroik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>