Aura Kebahagiaan dan Kebersamaan Dalam Silaturahim Akbar DPRa PKS Pesanggrahan

Spread the love

photo6096046619259676609Ahad, 13 Agustus 2017 tidak seperti biasanya kediaman Bpk. Reza Hafez saat itu begitu ramai. Semua dari orang dewasa (kaum ayah dan ibu) sampai anak-anak tumpah ruah, berkumpul bersama di tempat itu. Semua menyatu dalam kebersamaan dan kebahagian. Ada apakah gerangan begitu ramai di sana?

Ternyata pada hari itu (13/08) DPRa PKS Pesanggrahan sedang mengadakan “Silaturahim dan Temu Kader—Keluarga Besar DPRa Pesanggrahan”. Acara yang sengaja diplot untuk ajang tatap muka sekaligus bersilaturahim, ternyata mendapatkan respon yang begitu antusias dari para pengurus dan kader DPRa PKS Pesanggrahan dalam acara tersebut.

“Walaupun momennya ini tidak tepat. Tapi tidak salahnya kita bisa tahu masing-masing orangnya di sini. Karena yang selama ini hanya berinteraksi online saja,” ujar Bang Solihin di sela-sela sambutan sebagai Ketua DPRa PKS Pesanggrahan.

Acara ini merupakan acara yang sudah ditunggu lama, khususnya oleh Keluarga DPRa PKS Pesanggrahan. Karena selama Idul Fitri kemarin belum terlaksana, karena kesibukan masing-masing pengurus dan kader. Tapi hal tersebut tidak mengurangi rasa kebahagiaan yang terpancar dalam acara ini. Terlebih acara ini cukup meriah dan berbeda dari pada acara yang sama pada periode sebelum-belumnya.

Rangkaian acaranya sangat menarik dan banyak. Ini dapat terlihat di spanduk yang menjadi background acara. Ada Tausyiah oleh Ustadz Heri Triatmoko, Nasyid, Aneka Hidangan seperti bakso, siomay dan sate ayam serta yang sangat ditunggu-tunggu yakni doorprize.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB, dibuka oleh duet maut MC Kondang dari DPRa PKS Pesanggrahan yakni Bang Rohman dan Bang Andi. Beliau sangat pandai mencairkan suasana dengan pantun-pantun yang inspiratif dan juga penuh humor. Pembacaan kalam Ilahi dibawakan secara apik oleh adik Faza.

Dua sambutan dari ketua DPRa PKS Pesanggrahan, Bang Solihin dan juga dari Ketua DPC PKS Pesanggrahan, Bang Rudi Lesmana menegasakan bahwa kekompakan dan kesolidan itu penting dalam melewati tantangan beberapa tahun ke depan. Tausiyah inti disampaikan oleh Ustadz Heri Triatmoko.

“Jika suporter sepak bola begitu sangat detail dan tahu acara pertandingan bola tim mereka. Kenapa kita sebagai seorang muslim yang memang benar-benar mencintai Allah tidak bisa seperti para supporter itu. Tahu jadwal adzan berkumandang dan kapan waktu untuk beribadah. Tentu hal ini perlu kita renungkan,” ucap Ketua Kaderisasi DPC PKS Pesanggrahan ini.

Tidak terasa satu per satu rangkaian acara, terlaksana dengan baik. Apalagi saat acara doorprise dilakukan, banyak para hadirin menantikan apakah mereka mendapatkanya atau tidak. Tapi tentu, yang namanya doorprise tidak semua peserta mendapatkannya.

Namun itu hanya bumbu acara saja, yang dicari dalam acara silaturahim ini adalah keridhoan-NYA. Acara tersebut diplot awal untuk tujuan kebaikan dan menyambung ukhuwah keluarga besar DPRa PKS Pesanggrahan.

Tepat pukul 17.30 WIB, acara ini ditutup dan dilanjutkan dengan agenda photo bersama dan makan bersama. Banyak kader berharap acara semacam ini bisa terus berkelanjutan. Maju DPRa PKS Pesanggrahan! Maju Bersama untuk Kemashlatan umat. Allahu Akbar. [ian]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *