Home » Kegiatan PKS » Asmara Dewi : PKS Jaksel Terus Maksimalkan Mobilisasi Perempuan Siaga Pada Acara Latansa
Asmara Dewi : PKS Jaksel Terus Maksimalkan Mobilisasi Perempuan Siaga Pada Acara Latansa

Asmara Dewi : PKS Jaksel Terus Maksimalkan Mobilisasi Perempuan Siaga Pada Acara Latansa

PKS  tidak lama lagi akan gelar Pelatihan Perempuan Siaga Dasar ( Latansa). PKS Jaksel akan mengirimkan paling sedikit 700-an kader perempuannya menuju acara Latansa yang akan digelar pada awal April nanti. Jumlah ini insyaAllah akan terus bertambah, karena hari demi hari prosentase jumlah kader perempuan yang siap ikut latansa terus bertambah.

Menurut Ibu Asmara Dewi, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Jaksel bahwa PKS tidak akan membeda-bedakan kebutuhan pembinaan jasadiyah para kadernya, termasuk tidak ada perlakukan khusus bagi kader perempuan. “Kader perempuan itu yang melahirkan generasi baru bagi umat, pencetak para mujahid -mujahidah baru yang melanjutkan estafet dakwah kebaikan. Kalau sehat ibu – ibunya maka insyaAllah akan sehat dan baik pula keluarganya. oleh karenanya, rugi bagi kader perempuan yang tidak mengikuti agenda latansa,” papar Ibu Asmara Dewi semangat di kantor sekretariat PKS Jaksel di bilangan Durentiga Jakarta Selatan, ahad (25/3).

Bukan pekerjaan enteng mengurus suami, serta mendidik anak -anak. Kaum perempuan adalah garda terdepan membangun bangsa, bahwa dibalik keberhasilan para pemimpin kaum laki-laki dibelakangnya ada kekuatan energi dari kaum perempuan hebat.

Ibu Asmara Dewi menambahkan bahwa tugas berat sebagai kader PKS ke depan itu menuntut kekuatan fisik dan mental yang prima. “Menebar kebaikan itu perlu fisik dan mental yang prima. Dirinya juga harus bisa menjadi contoh dalam menerapkan pola hidup sehat,” lanjut Ibu Asmara Dewi.

Dilatarbelakangi kajian bahwa selama ini kaum perempuan khususnya kader PKS sangat kurang dalam melatih fisik dan mentalnya, sementara fisik dan mental yang paripurna didapat dengan olahraga yang teratur maka PKS mengadakan program Latansa. Latansa merupakan merupakan pelatihan dasar bagi para kader perempuan PKS yang banyak diisi dengan olah fisik serta game-game yang akan membuat peserta lebih segar baik raga maupun mentalnya. Para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan pelatihan diantaranya yakni pelatihan medis pada musibah, pertolongan dapur, pemulasaraan jenazah, dan trauma healing.

Kata La Tansa juga bisa didekati dengan bahasa arab yang berasal dari dua kata, yaitu “La” yang berarti “Jangan” dan “Tansa” yang berarti Lupa, dalam makna kata ini apabila disatukan memiliki arti “Jangan Lupa”. Jangan lupakan kesehatan, jangan lupakan olah raga, dan sudah barang tentu jangan lupakan dakwah dan menebar kebaikan untuk semua alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*