Home » Kegiatan PKS » Alunan Rebana Ramaikan Pawai Sambut Ramadhan PKS Kalibata
Alunan Rebana Ramaikan Pawai Sambut Ramadhan PKS Kalibata

Alunan Rebana Ramaikan Pawai Sambut Ramadhan PKS Kalibata

kalibata

Ahad (28/5) pagi, ratusan kader dan warga Kalibata baik anak – anak maupun dewasa melakukan pawai keliling kampung sambut Ramadhan. Mereka berjalan kaki (long march) masuk ke gang – gang diiringi dengan musik rebana / marawis.Rebana ditabuh oleh anak – anak, suara lagu – lagu religius terdengar di sepanjang pawai itu berjalan.

Kegiatan ini bertujuan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1437 H yang tidak lama lagi. Berbagai pernak pernik warna warni dan juga poster – poster Ramadhan menghiasi pawai yang masuk ke jalan – jalan kampung.

Suasana meriah dan gembira, terlihat di wajah masyarakat yang menyaksikan pawai sambut Ramadhan tersebut. Anak – anak dan masyarakat yang ikut pawai terlihat cantik dan menarik dengan menggunakan busana muslimnya.

“Penting, anak – anak harus dikenalkan pada budaya dan agamanya,” ujar Ratna, salah satu coordinator pawai PKS Kalibata. Pengenalan anak-anak terhadap agama dan kebudayaannya perlu terus dilaksanakan. Melalui salah satu kegiatan yang bernafaskan Islam, seperti pawai sambut Ramadhan ini anak – anak sedang meneruskan budaya turun temurun sambut Ramadhan. Selain itu anak – anak juga ikut bersama masyarakat membangun rasa kepedulian akan kegiatan – kegiatan keagamaan di lingkungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*