Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Aleg PKS Achmad Yani Memberikan Ceramah Maulid Dihadapan Jamaah BKMT

Aleg PKS Achmad Yani Memberikan Ceramah Maulid Dihadapan Jamaah BKMT

img_20171127_062332-resized-240Ahad pagi (26/11) Majlis Taklim Asshobirin melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri para jamaah yang tergabung dalam Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) kecamatan Mampang Prapatan.

Turut hadir dalam acara ini adalah anggota DPRD DKI dari fraksi PKS yakni Ustadz  H. Achmad Yani. Bang Yani yang juga merupakan warga Mampang Prapatan ini memberikan ceramahnya dihadapan para jamaah yang terdiri dari kalangan ibu – ibu yang juga konstituennya di dapil 8 Jaksel.

Bang Yani dalam ceramahnya berpesan kepada seluruh peserta acara maulid agar menjadikan Rasulullah Muhammad SAW sebagai contoh teladan dalam kehidupan, termasuk dalam membangun keluarga. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa  Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlak. Sewaktu ditanyakan bagaimanakan akhlak Rasulullah, istrinya menjawab bahwa akhlaknya adalah Al Qur’an. “Mari kita  bangun keluarga dengan mencontoh kehidupan keluarga Rasulullah dengan berpedoman pada Al Qur’an . Hiasi keluarga kita dengan membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an. Begitulah Rasul membangun keluarganya dengan berakhlaq Al Qur’an sehingga terbangunlah surga dalam rumah tangganya. Jika keluarga baik maka masyarakat akan baik.”

Bang Yani juga mengingatkan kembali bahwa jika masyarakat baik maka negarapun insya Allah akan baik, namun sebaliknya  jika keluarga rusak maka masyarakat akan rusak. Jika masyarakat rusak maka negarapun akan rusak pula.

Akhirnya ceramah Maulid dari Bang Yani ditutup dengan pembacaan pantun.  Bang yani menyempatkan berphoto bersama warga yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama sohibul bait yakni Ustadz Syarifuddin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah dari penceramah kedua yang disampaikan oleh  KH. Fatih Naim dari Cipete.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>