Aleg H. Achmad Yani Mengisi Hikmah Idul Fitri di Kelurahan Mampang

Spread the love

silaturahmi -halal bihalal mampangSilaturahim dan halal bihalal dibulan Syawal merupakan budaya dan tradisi yang sangat baik dilakukan umat Islam dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri dan lebaran. Kesempatan idul fitri ini dimanfaatkan Ustadz H. Achmad Yani selaku anggota DPRD DKI untuk menjalin hubungan dengan para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat dan warga.

Rabu (20 /7), Bang Yani hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal di kantor kelurahan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Ratusan warga Mampang Prapatan beserta seluruh tokoh masyarakat tumplek hadir dalam acara ini termasuk juga lurah Mampang, Bapak Romli beserta dan juga Camat Mampang Prapatan, Bapak Asril Rizal.

Acara ini diawali dengan arwahan dan juga tahlilan lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Lurah dan Pak Camat. Inti acara hikmah Idul Fitri diisi dengan  ceramah  yang disampaikan oleh ust H. Achmad Yani  sebagai tokoh masyarakat yang juga sebagai anggota dewan DPRD DKI. Dalam ceramahnya, Bang Yani berpesan tentang pentingnya menjalin silaturahim, “Setelah sebulan digebleng dengan hablumminnallah maka setelahlebaran kita hrus mempertahankan itu dan juga ditambah dengan hablumminnannas, yakni bersilaturahim.”

Acara silaturahi dan halal bihalal ini juga didisisipi dengan pemberian penghargaan kepada tiga orang pengurus RT yang berprestasi saat acara ramadhan kemarin. Acara kemudian ditutup dengan do’a, bersalam – salaman serta ramah tamah. Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *