Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Aleg Achmad Yani Serukan Jamaah Masjid Pilih Pasangan Anies – Sandiaga

Aleg Achmad Yani Serukan Jamaah Masjid Pilih Pasangan Anies – Sandiaga

achamd yani tahun baru resize

Tanpa terasa waktu bergulir begitu cepat, kemarin kita masih berada di tahun 1437 H dan sekarang sudah memasuki di 1438 H.  Dalam menyambut dan menyongsong tahun baru Islam 1438 H yayasan Alhikmah bersama jajaran pengurus masjid Alhikmah dan Prima Alhikmah menyelenggarakan Tabligh Akbar, jum’at kemarin (30/9) bertempat dimasjid Alhikmah jalan Bangka 2 Pela Mampang Jakarta Selatan. Tabligh Akbar ini mengambil tema “Menapaki Awal Keindahan Muharam 1438 H”.

Dalam acara ini, hadir beberapa pembicara diantaranya Ustadz H. Achmad Yani, M.Pd (anggota DPRD DKI), KH. DR. Muslih Abdul Karim, dan KH. Abdul Muiz, MA.  Dalam arahannya Ustadz H. Achmad Yani mengingatkan kepada seluruh jamaah bahwa, “Umat Islam harus memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk melakukan muhasabah.”

Tahun baru 1438 H adalah tahun tantangan yang cukup berat bagi umat Islam khususnya di DKI Jakarta dalam memperjuangkan kemenangan dakwah. Perlu diingat bahwa tahun 1438 H ini tepatnya 15 Februari 2017, warga Jakarta akan mengikuti pilkada gubernur dan wakil gubernur. “Manfaatkan kesempatan pilkada ini untuk menentukan pilihan terhadap cagub dan cawagub yang berpihak pada umat Islam, melayani serta sayang pada warga Jakarta,” ujar Ustdaz Achmad Yani dalam sambutannya. Ustadz Achmad Yani juga menyebut bahwa pilihan terbaik saat ini adalah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang telah menjadi pilihan sebagian warga Jakarta.

Di hadapan ratusan jamaah yang hadir dalam tabligh akbar ini, KH. DR Muslih Abdul Karim juga berpesan agar umat Islam bersatu dalam pilkada dan jangan berselisih. Jika ini dilaksanakan maka insya Allah kemenangan akan diraih. Penceramah terakhir K.H Abdul Muiz, MA dalam tausiyahnya juga menekankan tentang pentingnya umat Islam untuk hijrah dalam kehidupan.

Pada malam harinya para jama’ah mengikuti qiyamulail (sholat malam) yàng diimami oleh ustdz Nu’man Alhafidz. Penutup acara diisi dengan kajian kuliah subuh bersama KH. Syahroni Mardani, Lc. Selesai acara para jamaah kembali pulang menuju tempat tinggalnya masing masing. Selamat tahun baru 1 Muharam 1438 H, semoga tàhun baru ini amàl kita lebih baik dan meningkat dari tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*