Home » Kiprah Anggota Dewan PKS Jakarta » Aleg Achmad Yani Memantau Jalannya Proses Musyawarah Mufakat di Tingkat Kelurahan

Aleg Achmad Yani Memantau Jalannya Proses Musyawarah Mufakat di Tingkat Kelurahan

photo6233452759181535230Sabtu pagi (30/9) RW 08 kelurahan Lenteng Agung Jakarta selatan melaksanakan acara pemilihan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) periode 2017 sampai 2020.

Acara pemilihan LMK dibuka dengan menampilkan budaya Betawi Palang Pintu. Pantun saling bersambut disusul tampilan Pencak Silat Beksi yang sangat seru.  Acara palang pintu ini dipersembahkan untuk menyambut para calon LMK dan juga para tamu yang datang. Salah satu tamu yang datang adalah anggota DPRD DKI H. Achmad Yani. Akhir dari aksi palang pintu adalah tamu yang dibawa bisa diterima dan masuk ke tempat acara. Pemilihan Calon LMK pun kemudian dibuka dan dimulai oleh panitia.

Ketua panitia menyampaikan bahwa proses demokrasi telah dijalankan, namun sampai hari pemilihan hanya ada calon tunggal yang siap bertarung dalam pemilihan. Akhirnya dengan musyawarah mufakat dari para pemilih ditetapkanlah secara aklamasi calon tunggal LMK Rw 08 yakni Bapak H. Rohandi.

Setelah ditetapkan sebagai LMK terpilih H. Rohandi diminta menyampaikan sambutan serta visi dan misinya untuk berkhidmat pada masyarakat selaku LMK terpilih. Acara kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan – sambutan. Sambutan pertama dari pihak panitia , kedua dari kelurahan, yang terakhir dari anggota DPRD H. Achmad Yani yang sering disapa dengan sebutan Bang Yani.

Dalam pesannya, Bang Yani menyampaikan tentang tupoksi LMK, diantaranya LMK terpilih bertugas untuk menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian disampaikan pada pemerintah kelurahan. Selanjutnya LMK harus berperan dalam memberdayakan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Selain itu LMK juga harus menyàmpaikan hasil kebijakan pemerintah pada masyarakat.

Kepada Pak H. Rohandi selaku LMK terpilih, Bang Yani mengingatkan untuk terus berjuang untuk warga masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dan juga kebahagiaan warga. LMK juga diminta untuk bisa bekerjasama dengan semua elemen yang ada, termasuk dengan DPRD.

Acara pemilihan LMK ini cukup sukses karena dihadiri oleh tokoh masyarakat, babinsa, pengurus RW dan juga RT. Selamat dan sukses kepada LMK terpilih semoga amanah menjalankan tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>