Home » Nasional » Al Mansur: TNI Lahir, Besar dan Kuat Bersama Rakyat
Al Mansur: TNI Lahir, Besar dan Kuat Bersama Rakyat

Al Mansur: TNI Lahir, Besar dan Kuat Bersama Rakyat

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur mengatakan TNI terlahir dari rakyat, bekerja bersama rakyat, besar dan kuat bersama rakyat. ” Sejak dahulu sejarah membuktikan bahwa awal perebutan kemerdekaan Indonesia dilakukan oleh rakyat. Setelah itu, tugas TNI ialah menjaga dan memelihara keamanan rakyat. Tugasnya melindungi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu bersama-sama dengan rakyat. TNI harus terus berjuang bersama rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Maka TNI harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat, menjaga kedaulatan ini bersama rakyat. Dengan kata lain, sentral kekuatan TNI adalah bersama rakyat,” kata Al Mansur di Jakarta, Kamis (5/10).

PKS, ujar Al Mansur, mengapresiasi TNI yang telah menjalankan amanat reformasi sejak tahun 1998. Hal ini merupakan modal penting dalam mensukseskan agenda Reformasi Keamanan Nasional yang lebih komprehensif. “Apabila TNI semakin kuat, maka rakyat dan negara juga kuat,” ujarnya.

PKS, lanjut Al Mansur, berkomitmen mendukung upaya-upaya untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme TNI. “Kami mendukung upaya mengokohkan peran TNI dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman, gangguan, dan hambatan. Ancaman militer (conventional threats) atau nir-militer (non-conventional threats) baik dari luar negeri maupun dalam negeri,” jelasnya.

Menurut Al Mansur, peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarga besar prajurit TNI juga perlu ditingkatkan, karena dapat memperkokoh kesatuan TNI. Selain itu, Al Mansur juga mendorong TNI agar semakin aktif merespons permasalahan di tingkat regional maupun internasional. “Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas kawasan. Sehingga kita juga berkewajiban bersama negara lain untuk melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial sebagaimana diamanatkan Pembukaan UUD 1945,” tutupnya.

Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-73 !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*