Home » Jakarta » Al Mansur : Konstituen PKS Jaksel Banyak Dari Kaum Santri

Al Mansur : Konstituen PKS Jaksel Banyak Dari Kaum Santri

DSC_0218Pemilih dari kalangan kaum santri sering menjadi bahasan menarik. Dari 2,2 juta penduduk Jaksel, 91 persennya adalah pemeluk Islam. Dalam jumlah persentasi tersebut tidak sedikit jumlah pemilih santri.

Sejarah perpolitikan Indonesia memang tidak bisa dilepasakan dari posisi dan peran kaum santri. Koalisi-koalisi partai yang berkuasa di zaman demokrasi saat ini, selalu melibatkan peran serta kekuatan Islam, kekuatan santri.

“PKS istiqomah memperjuangkan kaum santri, PKS selalu memperhitungkan basis ideologi pemilih kaum santri tersebut, PKS berusaha sekuat mungkin untuk menyerap dan mengaktualisasikan aspirasi konstituen kaum santri, tidak tergoda dengan pragmatisme politik jangka pendek. PKS terus mendengarkan aspirasi dari para ulama, kiai dan santri. PKS insyaAllah istiqomah memperjuangkan pesantren dan kaum santri,” ujar Ustadz Al Mansur Hidayatullah, Lc.

Menurut Al Mansur, banyak politisi PKS yang berasal dari pondok pesantren atau pernah menjadi santri, salah satunya adalah DR. Hidayat Nur Wahid yang merupakan aleg DPR RI dapil Jakarta Selatan. Sehingga, kaum santri bisa juga menjadikan PKS sebagai salah satu rumah politiknya.

Untuk itu, Al Mansur meminta para santri agar tidak kehilangan kepercayaan diri kalau ingin berpolitik. Karena kaum santri memiliki kualitas yang juga tidak kalah. “Tempaan akhlak, mental serta disiplin kaum santri saat di pondok pesantren, merupakan bekal yang dapat digunakan untuk membangun bangsa ini, berkhidmat kepada masyarakat,” jelas Al Mansur.

Perhatian PKS terhadap pesantren dan santri juga ditunjukan dalam kegiatan rutin tahunan, lomba baca kitab kuning. “Ini menunjukkan kesungguhan dan kecintaan PKS terhadap ulama dan tradisi pesantren. Lebih dari itu, lomba ini adalah sarana mengokohkan aqidah ahlus sunnah wal jamaah,” kata Al Mansur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>