Home » Jakarta » Al Mansur : Ketulusan dan Keikhlasan Dokter adalah Pahala

Al Mansur : Ketulusan dan Keikhlasan Dokter adalah Pahala

al mansur hidayatullah dpd jakselHari Dokter Nasional diperingati setiap tanggal 24 Oktober. Hari dokter merupakan momen refleksi bagi seluruh dokter di tanah air. Gambaran mengenai kecukupan tenaga dokter di Jakarta dapat dilihat dari jumlah dokter /100.000 penduduk, rasio dokter /100.000 penduduk di Jakarta pada tahun 2016 sebesar 1:8,

“Dokter adalah profesi kemanusiaan, untuk membantu dan menolong orang yang membutuhkan, khususnya masyarakat yang sakit. Aksinya akan bernilai ibadah dan pahala tertinggi jika dijalankan dengan ketulusan dan keikhlasan sesuai dengan kode etik dan profesi,” ujar Al Mansur.

Al Mansur mengingatkan bahwa, saat ini Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Namun masih saja terlihat banyak pekerjaan rumah di bidang kesehatan, diantaranya kondisi dokter Indonesia yang masih menyedihkan karena masih banyak masalah yang menerpanya.

Sementara dari berita bisa diketahui bahwa orang Indonesia yang berobat ke luar negeri jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya. Karena fenomena ini, kabarnya negara kehilangan duit sekitar Rp100 triliun tiap tahun.

“Sedih, tapi memang kenyataannya seperti itu, seharusnya kemajuan layanan kesehatan dalam negeri termasuk dokternya tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan saja, tetapi seluruh stakeholders,” tandas Ketua DPD PKS Jaksel ini.

“Sekali lagi, Selamat Hari Dokter Nasional. Semoga sukses mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkualitas,” pungkas Al Mansur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>