Home » Kegiatan PKS » Al Mansur Hidayatullah : Pilkada Telah Usai, Segera ‘Move On’ ke Agenda Ramadhan

Al Mansur Hidayatullah : Pilkada Telah Usai, Segera ‘Move On’ ke Agenda Ramadhan

al mansur dpd pks jakselKetua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah menyatakan proses Pilkada 2017 DKI Jakarta yang selama ini menjadi pusat perhatian seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia internasional sudah selesai dengan hasil KPUD yang menetapkan Anies Sandi sebagai pemenang dengan perolehan suara 57 persen.

Kita patut bersyukur pilkada berlangsung aman, kini persatuan harus terus dirajut dengan kesadaran bersama. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih telah berjanji menjadi pemimpin dari semua rakyat Jakarta. Jakarta adalah ibukota Indonesia yang dihuni penduduk yang beragam suku, agama, ras, dan golongan.

Kini yang ada di depan mata adalah akan datangnya bulan yang mulia yakni Ramadhan 1348 Hijriyah, DPD PKS Jaksel telah menginstruksikan kepada struktur di bawahnya baik DPC, DPRa maupun Korwe untuk menyiapkan berbagai rangkaian acara menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Untuk pra ramadhan, para kader bersama simpatisan dan warga akan berkeliling kecamatan maupun kelurahan untuk membangun kepedulian (awareness) masyarakat akan datangnya bulan puasa Ramadhan 1438 Hijriyah. Biasanya mereka akan pawai sekaligus membagikan jadwal waktu puasa atau imsakiyah Ramadhan. Sasaran kegiatan tarhib Ramadhan adalah memberikan pencerahan akan keberkahan bulan Ramadhan, mengimbau memperbanyak membaca Al Qur’an, sedekah, beramal sholeh, meningkatan ibadah dan merubah perilaku menjadi lebih baik. “Kita ajak masyarakat untuk tetap optimis dan bergembira menyambut bulan penuh berkah ini, bergembira dengan meningkatkan amal ibadah kepada Allah dan berperilaku baik kepada sesama” ujar Al Mansur Hidayatullah.

Al Mansur juga menegaskan bahwa PKS adalah tetap sebagai partai dakwah dan terus konsisten dalam melaksanakan kegiatan dakwah, seperti halnya saat ramadhan. Beliau juga mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah, sehingga memperoleh kemenangan. Ramadhan adalah madrasah atau sekolah karakter terbaik untuk mendidik menjadi insan yang kembali terlahir fitri dan suci dari segala dosa dan cela. Sementara itu, untuk yang tidak berpuasa diharapkan tetap menghargai dan menghormati bulan Ramadhan.

Warga masyarakat hendaknya mempersiapkan kedatangan bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya, agar Ramadhan tahun ini menjadi lebih bermakna. Warga masyarakat harus bisa merasakan nikmatnya ibadah serta merasakan lezatnya iman sebagai buah dari ketaatan. Kegiatan Ramadan yang dicanangkan PKS diantaranya ceramah subuh, kuliah dhuha, ceramah dzuhur, taushiyah jelang buka puasa dan ceramah tarawih. Selain itu juga diadakan buka puasa bersama warga, takjil on the road, peringatan Nuzulul Quran, lomba MTQ, lomba tahfidzul Qur’an, khatmul Qur’an, Pesantren Ramadhan, safari silaturahmi Ramadhan, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>