Akhir Tahun, Rumah Keluarga Indonesia Pancoran Temani Anak – Anak Liburan Asyik

Spread the love

Rumah Keluarga Infonesia (RKI) dan Unit Ketahanan Keluarga (KK) PKS Pancoran  mengadakan acara liburan edukatif nan asyik. Kegiatan ini masuk dalam agenda Ketahanan Keluarga yakni mengisi liburan yang edukatif untuk anak usia SD dan SMP di wilayah Pancoran.

Ahad (30/12) para peserta yang terdiri dari anak-anak SD dan SMP dari wilayan Pancoran  Mereka diberangkatkan dari Pancoran untuk menuju satu tempat wisata edukatif di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta.

Kegiatan yang melibatkan 60-an anak SD dan SMP ini, merupakan kegiatan wisata edukatif rutin yang diadakan oleh RKI PKS Pancoran. Walaupun sudah diadakan rutin, namun bagi beberapa peserta, acara wisata seperti ini ada yang menjadi pengalaman pertama.

Para peserta tidak hanya memperoleh kegembiraan dan keasyikan namun juga wawasan edukatif. Ketua Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Pancoran, Ibu Sabita menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak jaman now. “Ini merupakan sarana bagi PKS untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka, generasi penerus yang saat ini sedang memasuki masa liburan akhir tahun. Tentunya bukan hanya mengandalkan aspek bersenang – senang tetapi juga harus dipadukan dengan unsur edukatif. Ini merupakan program jangka panjang,” tutur Ibu Sabita.

Harapannya para anak – anak tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang mandiri, sehat dan peduli terhadap diri dan lingkungan, ditambah mempunyai mental yang kuat dan cerdas akan pengetahuan sehingga bermanfaat bagi mereka dalam menapaki masa depan.

Kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah semua peserta wisata edukatif kali ini. Mereka mendapatkan pengalaman baru, yang menyenangkan dan juga seru. Acara ini membuat mereka bahagia, biasanya mereka akan berbagi cerita kepada teman dan anggota keluarganya tentang liburan sekolahnya yang ditemani kakak – kakak dari RKI PKS Pancoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *