Ada Kalender Pasangan Lain, Kalender Anies – Sandi Tetap Diminati

Spread the love

kalender anies - sandi laris manisTim Door to door relawan PKS Jaksel terus membagikan kalender anies – sandi dari hari ke hari dalam blusukannya ke permukiman maupun pasar. Kalender merupakan salah satu bahan kampanye yang efektif untuk menyosialisasikan keunggulan dan kelebihan cagub – cawagub, Anies – sandi. “Sosialisasi dan dukungan yang paling efektif sampai sekarang masih melalui kalender,” ujar salah satu relawan.

Warga akan sering melihat kalender untuk melihat tanggal. Itulah sebabnya salah satu alasan tim blusukan anies – sandi membagikan kalender dari rumah ke rumah. Pembagian kalender dalam kampanye diperbolehkan, dalam Pasal 26 Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Kampanye. Pasangan cagub-cawagub maupun tim kampanyenya diperbolehkan membuat dan mencetak bahan kampanye berupa kalender, kaus, topi, mug, kartu nama, pin, ballpoint, payung, dan stiker. Harga setiap bahan kampanye tersebut apabila dikonversikan dalam bentuk uang nilainya paling tinggi Rp 25.000.

Sambil mendengarkan keluhan, kritikan ataupun dukungan warga, relawan kader PKS terus membagikan kalender tahun 2017 yang berisi foto – foto dukungan dari para tokoh masyarakat, foto para ulama dan juga habaib. Dari pantauan terlihat bahwa pembagian kalender tersebut laris manis. Warga yang sudah punya kalendar kandidat lain di rumahnya pun, akhirnya tetap meminta kalender anies – sandi. Tidak jarang pilihan merekapun berubah ketika melihat kalender anies – sandi.

“Kenapa Bapak menjatuhkan pilihan akhirnya kepada Anies – Sandi?” tanya salah satu relawan PKS kepada bapak yang di rumahnya sudah ada kalender pasangan lain. “Saya hormat kepada para tokoh agama yang ada di kalender tersebut, salah satunya guru agama saya, saya percaya integritasnya,” ujar Bapak setengah baya di wilayah Kalibata Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *